Tim SAR kembali temukan 7 korban erupsi Semeru. Foto: Dok/Metro TV
Tim SAR kembali temukan 7 korban erupsi Semeru. Foto: Dok/Metro TV

Headline News

Tim SAR Kembali Temukan 7 Korban Erupsi Gunung Semeru

Nasional gunung semeru Headline News Gunung Semeru Meletus Gunung Semeru Erupsi korban erupsi Gunung Semeru
MetroTV • 07 Desember 2021 22:57
Lumajang: Tim SAR gabungan kembali menemukan tujuh jenazah korban erupsi Gunung Semeru. Ketujuh jenazah ditemukan di aliran lahar panas Gunung Semeru, Desa Curah Kobokan, Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa, 6 Desember 2021.
 
Menurut laporan tim Metro TV di lapangan, tim gabungan TNI, Polri, dan Basarnas mulai melakukan pencarian pada pukul 07.00 WIB dan harus berhenti pada pukul 11.00 WIB karena adanya letusan awan panas susulan.
 
Dari hasil identifikasi salah satu dari tujuh korban merupakan anak-anak dengan usia 7-8 tahun dan sisanya merupakan orang dewasa. Dari dugaan tim SAR satu korban merupakan penambang pasir yang berada di Curah Kobokan dan korban lainnya diduga sedang menyaksikan proses erupsi Gunung Semeru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kelima korban pertama ditemukan sekitar pukul 08.00  WIB. Sedangkan dua korban lainnya ditemukan pukul 10.30 WIB,” terang jurnalis Metro TV Mahmud Fauzi dalam program Headline News, Selasa, 7 Desember 2021.
 
Pada hari ini tim evakuasi dibagi menjadi tiga kelompok besar, yaitu kelompok yang melakukan pencarian di sekitar Dusun Curah Kobokan dan Dusun Kajar Kuning. Tim kedua melakukan evakuasi di Dusun Kampung Renteng dan Dusun Bendeli. Sedangkan tim terakhir melakukan pencarian di wilayah pertambangan di Dusun Sajan Fajar.
 
Hingga saat ini di wilayah Desa Curah Kobokan hampir puluhan laporan warga yang melapor kehilangan keluarga mereka. Sedangkan di Kampung Renteng masih ada tujuh korban yang belum ditemukan dan di wilayah pertambangan masih ada enam pekerja yang belum ditemukan. (Nabila Safarina)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif