Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra.
Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra.

KPU Kota Tangerang Resmikan Kampung Demokrasi

Hendrik Simorangkir • 26 Juni 2022 19:15
Tangerang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang meresmikan Kampung Demokrasi di RW 01 Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Peresmian kampung tersebut untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas partisipasi pemilih di Kota Tangerang.
 
Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan selain Kampung Demokrasi di Larangan Utara, pihaknya juga akan meresmikan Kampung Demokrasi di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung. 
 
"Dua wilayah ini dipilih karena kepadatan penduduk dibanding wilayah lainnya. Dengan harapan, dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya, untuk punya semangat dalam dunia politik, tidak golput saat proses Pemilu dan Pilkada Serentak pada 2024. Sehingga jumlah pemilih Kota Tangerang khususnya anak remaja bisa maksimal," ujarnya, Minggu, 26 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syailendra menuturkan pihaknya juga menggelar sosialisasi serta edukasi pendidikan politik bagi masyarakat. 
 
Baca: 16 Parpol Terdata pada Akun SIPOL per 25 Juni

"KPU juga berkolaborasi dengan Disdukcapil dengan menghadirkan layanan pembukaan e-KTP atau sekadar menjadi layanan diskusi masyarakat terkait kebutuhan administrasi kependudukan menjadi pemilih," ucapnya.
 
Sementara, Ketua RW 01 Kelurahan Larangan Utara, Irwan mengaku masyarakat dan jajaran RT cukup antusias dengan program Kampung Demokrasi ini. Masyarakat Kampung Demokrasi dapat menjadi perpanjangan KPU untuk menolak politik uang, hoaks hingga isu sara. 
 
"Pastinya, kami berharap dapat membuka wawasan yang lebih luas terkait dunia politik pada kalangan remaja, sebagai penerus bangsa Indonesia nantinya. Semoga Larangan Utara dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya di Kota Tangerang," jelas Irwan.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif