Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Rest Area Km 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa, 26 April 2022. Medcom.id/ Antonio
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Rest Area Km 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa, 26 April 2022. Medcom.id/ Antonio

Rekayasa One Way Tol Japek Direncanakan 7 Jam Mulai H-4

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antonio • 26 April 2022 21:22
Karawang: Rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek direncanakan digelar selama 7 jam pada H-4 lebaran 2022. Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, mengatakan puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada H-4 dengan mengacu pada pelaksanaan mudik tahun 2019.
 
"Ini sebagai persiapan, karena kita bandingkan di tahun 2019 itu memang biasanya dimulai dari H-4 dan apabila kita lihat dari hasil survei bahwa yang akan pulang ini memang angkanya cukup besar untuk rekan-rekan juga semua sudah tahu," kata Sigit saat meninjau Rest Area KM 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa, 26 April 2022.
 
Baca: Tiket Kapal Malam dan Siang di Pelabuhan Merak Berbeda Harga

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya bersama dengan pihak-pihak terkait telah mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi. Di antaranya yakni dengan memberlakukan rekayasa lalu lintas ganjil-genap hingga contraflow ketika terjadi kepadatan lalu lintas.
 
"Sampai dengan proses one way atau satu arah di H-4 yang akan dilaksanakan recana mulai dari jam 17.00 sore sampai jam 24.00 malam untuk yang ke arah timur," jelasnya.
 
Menurut Listyo pelaksanaan itu akan disesuaikan dengan rekayasa yang nanti bisa mendukung kegiatan tersebut. "Karena memang ini diharapkan dapat membantu mempercepat proses agar arus tersebut betul-betul bisa berlangsung dengan baik," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif