Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Di Tengah Ancaman Aksi, Sidang Praperadilan Pencabulan Santriwati Jombang Berlanjut

Nasional pesantren pencabulan pemerkosaan pelecehan seksual Santri Jawa Timur
MetroTV • 21 Januari 2022 16:13
Jombang: Sidang kedua praperadilan tersangka, MSA, dalam kasus dugaan pencabulan 13 santriwati di Pondok Pesantren, Jombang, Jawa Timur (Jatim) kembali digelar Jumat, 21 Januari 2021 di Pengadilan Negeri (PN) Jombang.
 
Sidang kali ini mengagendakan jawaban dari pihak termohon, yakni Polisi Resor (Polres) Jombang, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polisi Daerah (Polda) Jatim, Kejaksaan Jombang, dan (Kejaksaan Tinggi) Kejati Jatim. Beberapa pihak itu melaporkan hasil dari dugaan pencabulan yang dialami para korban.
 
"Pihak termohon mengatakan bahwa bukti-bukti yang telah mereka kumpulkan sangat kuat. Mulai dari kesaksian korban, hasil visum, hingga saksi ahli," demikian dilaporkan Kontributor Metro TV, Amir Zaky dalam tayangan Headline News, Jumat, 21 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak termohon meyakini penetapan anak kiai ternama di Jombang itu sebagai tersangka. Tentu saja lantaran bukti-bukti yang telah dikumpulkan merujuk kepadanya.
 
Baca: Sering Mangkir, Tersangka Pencabulan Santriwati Masuk DPO
 
Meski sempat diisukan akan ada aksi pergerakan sejumlah massa, sidang lanjutan praperadilan tersebut terpantau lancar.
 
Sidang perdana praperadilan dilakukan pada Kamis, 20 Januari 2022 di Pengadilan Negeri (PN) Jombang. Agenda sidang saat itu yakni pembacaan pembelaan terkait penetapan status tersangka MSA. (Monique Handa Shafira)

 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif