Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Polda Jabar Target Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Terungkap Sebelum Ramadan

P Aditya Prakasa • 19 Maret 2022 09:41
Bandung: Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana berharap kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat, akan tuntas sebelum memasuki bulan Puasa. Menurutnya kasus tersebut telah menemukan titik terang untuk mengungkap pelaku pembunuhan.
 
"Ini pun mudah-mudahan menjadi kado bulan Puasa lah, karena sudah mengarah kepada tersangkanya," ucap Suntana, Sabtu 19 Maret 2022.
 
Suntana mengatakan, dari hasil pendalaman dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat telah mengarah kepada tersangka. Dia pun optimistis misteri kasus pembunuhan tersebut akan segera terungkap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mohon doa kepada masyarakat Jabar dan subang. Kami ingin memberikan komitmen bahwa polisi tidak berhenti dan mengungkap kasus ini," kata Suntana.
 
Baca: Kasus Pembunuhan di Subang Belum Temukan Titik Terang
 
Seperti diketahui, kasus tersebut belum terungkap sejak 7 bulan lalu Agustus 2021 lalu. Bahkan sebelumnya, Suntana menargetkan akan mengungkap kasus tersebut sebelum 2022.
 
Diberitakan sebelumnya, dugaan pembunuhan Tuti, 55, dan anaknya Amelia Mustika Ratu, 23, di Subang terungkap dari laporan suami korban yang melihat kondisi tak wajar di kediamannya. Suami melihat ceceran darah lantai rumahnya sampai ke arah mobil itu.
 
Dia kemudian menelusuri ceceran tersebut hingga ke mobil dan menemukan anak dan istrinya yang sudah tak bernyawa di dalam bagasi mobil janis Alphard. Kaget dengan kondisi tersebut, ia kemudian melaporkannya ke kepolisian setempat. Polisi kemudian ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP, menyelidiki dugaan pembunuhan tersebut.
 
Kasus ini telah diambil alih Polda jabar sejak 15 November 2021. Pelimpahan kasus ini bertujuan untuk mengefisiensikan waktu penyidikan dan penyelidikan kasus. Segala petunjuk dan bukti yang bersifat konvesional yang dapat membantu penyidikan bakal disandingkan secara digital.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif