Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Konsumsi Tangsel Melonjak 21 Persen Menjelang Natal

Nasional perayaan natal dan tahun baru
Farhan Dwitama • 03 Desember 2019 11:30
Tangerang: Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangerang Selatan, Banten, memastikan adanya kenaikan permintaan sejumlah bahan pangan menjelang Natal 2019 dan tahun baru 2020. Persentase rata-rata lonjakan konsumsi warga Tangsel menjelang Natal dan tahun baru mencapai 21 persen ketimbang bulan lainnya.
 
"Terutama pada daging ayam di periode tahun baru konsumsinya naik hingga 21,50 persen," kata Kepala Bidang Ketersediaan dan distribusi Pangan DPKP Tangsel, Aep Sariupudin, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Dia mengungkap permintaan kerap naik adalah daging ayam, daging sapi, dan cabai rawit. Persentase peningkatan konsumsi antaran 18,5 persen untuk daging sapi dan 10,5 persen untuk cabai rawit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu untuk periode tahun baru, kalau Natal itu yang meningkat pada permintaan telur ayam ras. Kenaikannya hingga 13,5 persen,” ucapnya.
 
Komoditas pangan seperti beras, bawang merah, gula pasir, bawang putih kenaikannya berkisar 0,5 sampai 3 persen ketimbang konsumsi harian biasa. Namun, kata dia, peningkatan komsumsi pada perayaan Natal dan tahun baru lebih kecil ketimbang saat perayaan Idulfitri.
 
"Khususnya Idulfitri, konsumsi tertinggi kita di periode itu. Kenaikan konsumsinya bisa 20 sampai 30 kali lipat," ungkap Asep.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif