Anggota Komisi II DPR Yan Permenas Mandenas. (Foto: Medcom.id/Roylinus)
Anggota Komisi II DPR Yan Permenas Mandenas. (Foto: Medcom.id/Roylinus)

Pemerintah Beri Perhatian Lebih kepada Papua

Nasional organisasi papua merdeka
Roylinus Ratumakin • 01 Desember 2019 09:29
Jayapura: Pemerintah memberikan perhatian lebih kepada situasi keamanan di Papua jelang perayaan ulang tahun Organisasi Papua Merdeka setiap 1 Desember.
 
“Keamanan di Papua menjadi perhatian dari instansi, lembaga dan kementerian yang ada di pusat termasuk institusi TNI, Polri, dan BIN,” kata Anggota Komisi II DPR Yan Permenas Mandenas, Sabtu, 30 November 2019.
 
Ia mengatakan kepedulian yang diberikan pemerintah untuk memastikan masyarakat di Papua bisa hidup aman dan damai. “Perhatian itu dilakukan untuk memastikan bahwa 1 Desember daerah ini harus aman,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mandenas pun berharap masyarakat yang tinggal di Papua agar tidak mudah terprovokasi dan terpancing dengan isu-isu negatif yang tak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.
 
“Semua (masyarakat) harus fokus untuk beraktivitas seperti biasa. Jangan takut untuk beraktivitas di luar rumah, karena keamanan sudah dijanjikan oleh TNI dan Polri,” katanya.
 
Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menjamin keamanan masyarakat. Bahkan, Polda Papua telah menyiapkan 1.300 personel untuk menjaga keamanan.
 
"1.300 personel akan kami turunkan dalam melakukan pengamanan di seluruh wilayah Papua,” kata Waterpauw.
 
Waterpauw menjelaskan pengerahan pasukan bukan semata mengantisipasi kemungkinan gerakan kelompok yang ingin membuat situasi Papua menjadi tidak aman. Pengerahan personel juga untuk mengamankan perayaan Natal pada 1 Desember 2019.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif