Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Antara/Nova Wahyudi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Antara/Nova Wahyudi

MKGR Dukung Airlangga Hartarto di Munas Golkar

Nasional partai golkar
03 Juli 2019 09:37
Jakarta: Oganisasi Sayap Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) memastikan bakal mendukung Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Keputusan itu diambil setelah DPP MKGR menggelar rapat pleno, Selasa, 2 Juli 2019.
 
"Sudah disepakati bahwa DPP Ormas MKGR mendukung sepenuhnya Bapak Airlangga Hartarto untuk sukses terpilih sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Wakil Ketua Umum Ormas MKGR Tumpal Sianipar saat dihubungi, Selasa, 2 Juli 2019.
 
Nantinya sambung Tumpal , keputusan itu bakal dikukuhkan dalam majelis pemusyawaratan MKGR yang akan dilaksanakan pada 11-12 Juli di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu sudah keputusan DPP. Keputusan DPP ini akan dikukuhkan di Majelis Pemusyawaratan Organisasi Ormas MKGR akan dikukuhkan secara nasional 11-12 Juli di Jakarta," kata Tumpal.
 
Terkait adanya anggota MKGR yang mendukung Bambang Soesatyo menjadi Caketum Golkar, MKGR menyepakati akan memberikan sanksi. Sanksi sifatnya teguran dan diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Ormas MKGR Roem Kono.
 
"Sudah diambil keputusan, itu sepakat semua diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Roem Kono untuk melakukan pembinaan sesuai dengan subtansi. Sesuai organisasi itu nanti kebijakan Ketua Umum langkah-langkah apa yang akan dilakukan. Melakukan pembinaan komunikasi saja," kata Tumpal.
 
Menurut Tumpal, sanksi diberikan karena dukungan yang tidak direstui MKGR tidak mempengaruhi suara dalam Munas Partai Golkar, karena tidak mewakilkan pemilik keputusan yaitu Ketua Umum Roem Kono.
 
"Karena kalau dilihat konstitusi Partai Golkar yang bertanggungjawab penuh itu yang mempuyai suara itu yang mengambil keputusan yaitu di tangan ketua umum," ujar Tumpal.
 
Dirinya juga menambahkan dalam acara majelis pemusyawaratan Ormas MKGR akan ada keputusan-keputusan strategis untuk arah MKGR kedepan.
 
"Materi-materi majelis permusyawaratan organisasi yang bersifatnya startegis bagi organisasi, yang disepakati nanti ada pidato politik dari Ketua Umum Pak Roem Kono poin strategis ormas MKGR kedepan," tegasnya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif