Ilustrasi petugas penyelamat mencari korban kapal tenggelam di Danau Victoria, Uganda, 25 November 2018. (Foto: AFP/ISAAC KASAMANI)
Ilustrasi petugas penyelamat mencari korban kapal tenggelam di Danau Victoria, Uganda, 25 November 2018. (Foto: AFP/ISAAC KASAMANI)

Lima Penumpang Kapal Tenggelam di Alor Masih Dicari

Nasional kapal tenggelam
Antara • 16 Juni 2019 11:33
Kupang: Petugas masih melakukan pencarian terhadap lima penumpang KM Nusa Kenari 02 yang tengelam di Tanjung Margeta, Kabupaten Alor, hingga pukul 19.00 WITA. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere, I Putu Sudayana mengatakan sejumlah anggota di lapangan masih melakukan pencarian. Namun hingga malam tadi belum membuahkan hasil.
 
"Kelima penumpang yang hilang dalam peristiwa kecelakaan KM Nusa Kenari 02 masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi kejadian namun belum membuahkan hasil," kata Sudayana di Kupang, Sabtu, 15 Juni 2019 malam.
 
Baca: Korban Tewas Kapal Tenggelam di Alor Jadi 3 Orang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sudayana menjelaskan KM Nusa Kenari 02 yang tenggelam di Tanjung Margeta, Alor ditumpangi 52 orang terdiri dari 48 orang penumpang serta empat lainnya merupakan ABK. Menurut Sudayana, 41 dari 48 orang penumpang KM Nusa Kenari 02 berhasil diselamatkan tim SAR dan telah dievakuasi ke Kalabahi, ibu kota Kabupaten Alor.
 
"Termasuk empat ABK juga berhasil diselamatkan tim SAR dalam peristiwa ini," jelas Sudayana.
 
Sudayana kembali mengatakan korban meninggal dalam peristiwa ini sebanyak dua orang serta lima orang lainnya masih belum ditemukan. Mereka adalah penumpang KM Nusa Kenari 02.
 
Sudayana menambahkan proses pencarian yang dilakukan tim SAR berlangsung hingga pukul 19.00 WITA, namun kelima penumpang yang hilang belum berhasil ditemukan. Kemudian pencarian terhadap kelima korban dilanjutkan hari ini, Minggu 16 Juni 2019.
 
"Pencarian terhadap lima penumpang yang belum ditemukan akan dilanjutkan pada Minggu, 16 Juni 2019," pungkas Sudayana.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif