Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musa’ad (tengah). Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musa’ad (tengah). Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.

Pemprov Papua Tunggu Surat Pengunduran Diri Wabup Nduga

Nasional papua
Roylinus Ratumakin • 06 Januari 2020 14:58
Jayapura: Pemerintah Provinsi Papua belum menerima surat resmi pengunduran diri Wakil Bupati Nduga, Wentius Nemiangge. Pemprov saat ini menunggu surat tersebut dikirim oleh Wentius.
 
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musa’ad mengatakan, pengunduran diri Wentius baru sebatas lisan dan belum ada pernyataan tertulis sesuai mekanisme yang berlaku.
 
Gubernur kata Musa'ad memberikan tugas kepada Asisten Bidang Pemerintahan Doren Wakerkwa untuk memastikan dan menangani permasalahan pengunduran tersebut. “Kami masih menunggu laporan dari Pak Doren,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikatakan, pemerintahan memiliki sistem sehingga jika ada pejabat yang mengundurkan diri dari jabatannya maka masih ada pejabat lain yang dapat menjalankan roda pemerintahan.
 
“Mundurnya seorang pejabat juga harus didasari oleh alasan yang tepat. Apalagi dia (Wentius Nemiangge), adalah seorang wakil bupati,” katanya.
 
Pernyataan pengunduran diri, kata Musa’ad tidak bisa dijadikan patokan berdasarkan undang-undang sehingga pihaknya akan menunggu kepastian selanjutnya sesuai mekanisme.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif