Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Polisi Segera Rekonstruksi Kematian Taruna Penerbang Makassar

Nasional pembunuhan Kekerasan di Sekolah
Muhammad Syawaluddin • 11 Maret 2019 18:15
Makassar: Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar akan merekonstruksi kasus kematian siswa Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP), Aldama Putra Pangkola, dalam waktu dekat. Rekonstruksi terpaksa diundur karena jadwal akademi.
 
"Rencananya kita mau rekonstruksi Senin (hari ini) atau Selasa (12 Maret 2019) kita mau rekonstruksi cuman mereka libur," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, Senin, 11 Maret 2019.
 
Polisi terus mendalami kasus tersebut hingga saat ini. Terakhir, polisi telah memegang hasil otopsi yang dikeluarkan oleh Biddokkes Polda Sulsel. Hasil otopsi tersebut menjelaskan bahwa Aldama meninggal karena luka pukulan benda tumpul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kesimpulannya akibat kematiannya disebabkan kekerasan benda tumpul. Itu saja dulu. Selebihnya, kewenangan penyidik," ungkapnya.
 
Untuk mempercepat proses penyelidikan kasus tersebut kepolisian sudah berkoordinasi dengan pihak kampus akademi penerbangan Makassar untuk bisa segera dilakukan rekonstruksi.
 
"Kami koordinasi dengan pihak kampus. Nanti kami kabarilah," jelasnya.
 
Indrarmoko juga tidak menutup kemungkinan akan adanya tersangka baru dalam kasus tersebut. Namun, untuk saat ini mereka fokus untuk melengkapi berkas berita acara kasus itu.
 
Aldama Putra, ditemukan tewas di dalam kampusnya setelah dianiaya oleh seniornya karena dianggap telah melakukan pelanggaran. Sehingga, seniornya bernama Rusdi, 21, menghukum korban dengan tindakan fisik yang mengakibatkan korban meninggal.
 
Rusdi saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Penetapan Rusdi menjadi tersangka setelah polisi memeriksa 22 saksi dan rekaman CCTV sekolah.
 

 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi