Sulut Fokus Pembangunan Infrastruktur pada 2019
Rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap Ranperda APBD Tahun Anggaran 2019 yang digelar di DPRD Sulut, Senin, 19 November 2018. Medcom.id/ Mulyadi Pontororing.
Manado: Pemprov Sulawesi Utara fokus pada pembangungan infrastruktur pada 2019. Hal ini terungkap dalam rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap Ranperda APBD Tahun Anggaran 2019.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, secara teknis program dan kegiatan dalam Ranperda APBD Provinsi Sulut TA 2019 mengacu pada Tema RKPD Tahun 2019, yakni mempercepat kemandirian ekonomi, kedaulatan politik dan budaya melalui pembangunan infrastruktur yang berkualitas yang tersebar di 10 program prioritas pembangunan.

"Di tahun 2019 nanti kita akan merampungkan pembangunan infrastruktur untuk akses ekonomi ke berbagai wilayah. Di tahun 2019 juga merupakan  tahun demokrasi, di mana akan dilangsungkan pemilu presiden/wakil presiden dan legislatif, sehingga kondusifitas masyarakat harus menjadi prioritas khusus," jelas Olly di DPRD Sulut, Senin, 19 November 2018.


Olly menjelaskan, 10 program prioritas pembangungan itu yakni penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan, Revolusi mental dan reformasi birokrasi, infrastruktur dan pengembangan wilayah termasuk wilayah perbatasan, kedaulatan pangan, trantibmas dan sukses pemilu presiden dan legislatif, peningkatan daya saing investasi, pembangunan pariwisata, pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

Olly pun mengajak semua pimpinan dan anggota DPRD Sulut untuk terus mengawal kebijakan dan program kerja yang tertata dalam APBD TA 2019 hingga akhir pelaksanaannya.

"Dan menjaga sinergitas dan komitmen kerja bersama dalam mendukung setiap prioritas pembangunan daerah," jelas Olly.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id