MV Keneukai karam di Sungai Barito. Foto: Denny Susanto
MV Keneukai karam di Sungai Barito. Foto: Denny Susanto

Kapal Tanker Pengangkut Semen Karam di Sungai Barito

Nasional kapal tenggelam
Denny S • 08 Desember 2017 20:08
Banjarmasin: Sebuah kapal tangker MV Keneukai bermuatan 2.500 ton semen Conch karam di perairan Sungai Barito tepatnya di depan pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Peristiwa ini terjadi Jumat 8 Desember sekitar pukul 17.00 Wita.
 
Kepala Satuan Polisi Air Polresta Banjarmasin, Komisaris Windy Syaputra mengatakan, peristiwa karamnya kapal bermuatan sekitar 52.000 sak semen yang akan dikirim ke Pulau Jawa tersebut persis berada di depan pelabuhan bongkar muat RTG Trisakti.
 
"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kapal karam ini namun muatan semen tidak dapat diselamatkan," tuturnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


MV Keneukai dinakhodai M Lukman, 28 warga Bangkalan Jawa Timur dengan jumlah anak buah kapal 13 orang. Diketahui kapal tersebut sudah sepekan labu jangkar tidak jauh dari pelabuhan Trisakti usai proses muat.
 
Menurut keterangan nahkoda kapal Lukman, diduga kapal menabrak sebuah bangkai kapal di dasar Sungai Barito saat akan berlayar. "Buritan kapal bagian kiri bocor karena menabrak bangkai kapal di dasar Sungai Barito sehingga kapal akhirnya karam," ungkapnya.
 
Humas Badan SAR Nasional Banjarmasin, Iman membenarkan peristiwa kapal pengangkut semen yang karam di perairan Sungai Barito ini.
 

(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif