Kuitansi parkir senilai Rp350 ribu yang ramai di media sosial. Foto: istimewa
Kuitansi parkir senilai Rp350 ribu yang ramai di media sosial. Foto: istimewa

Pengelola Parkir Resmi Minta 'Nuthuk' di Malioboro Ditindak

Nasional parkir liar Yogyakarta parkir
Ahmad Mustaqim • 21 Januari 2022 16:10
Yogyakarta: Pengelola parkir resmi di kawasan Malioboro Yogyakarta merasa resah dengan kasus parkir nuthuk hingga nominal Rp350 ribu. Kelompok Forum Komunikasi Petugas Parkir Kota Yogyakarta (FKPPY) meminta kasus itu harus tetap ditindak. 
 
"Pemerintah perlu menindak itu. Adanya parkir liar telah meresahkan kami," kata Ketua FKPPY, Hanarto dihubungi, Jumat, 21 Januari 2022. 
 
Ia mengatakan, parkir liar ataupun ilegal membuat pihaknya dan kolega tidak bisa bekerja tenang. Misalnya, penggelembungan tarif parkir dari Rp150 ribu menjadi Rp350 ribu kepada salah satu bus rombongan wisatawan beberapa hari lalu harus ditindak. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka menunjukkan kuitansi, sedangkan kami tidak bisa membuat kuitansi sendiri. Kalau bermain kan jadi tidak sehat," ungkapnya. 
 
Baca: Pemkot Usut Tarif Parkir 'Nuthuk' di Yogyakarta
 
Ia meminta pengelola parkir ilegal segera mengurus perizinan agar menjadi resmi. Menurut dia, dengan bekerja secara resmi akan membuat persaingan lebih sehat. 
 
"Artinya perlu ditertibkan biar kerjanya lebih sehat. Sudah ada aturan pemerintah sebagai dasar," ujarnya. 
 
Peristiwa parkir ilegal dengan tarif Rp350 ribu ramai di media sosial. Belakangan, lokasi parkir tersebut diketahui di lahan pribadi warga. 
 
Sementara, pihak pengunggah kuitansi parkir sekaligus wisatawan memberikan klarifikasi bahwa nominal Rp350 ribu untuk parkir dua unit bus pariwisata. 
 
Di sisi lain, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta sudah kadung geram dengan hal itu. Pemkot Yogyakarta tetap akan mengusut kasus itu. 
 
"Ini telah mencoreng wajah pariwisata Kota Yogyakarta," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif