Sebanyak 3 lapak usaha di Jalan KH Dewantoro, Cipondoh, Kota Tangerang kebakaran.
Sebanyak 3 lapak usaha di Jalan KH Dewantoro, Cipondoh, Kota Tangerang kebakaran.

Suami Siram Bensin ke Istri, 3 Lapak Usaha di Tangerang Terbakar

Nasional kebakaran Kebakaran Gedung Kota Tangerang
Hendrik Simorangkir • 10 Mei 2022 14:01
Tangerang: Sebanyak 3 lapak usaha di Jalan KH Dewantoro, Cipondoh, Kota Tangerang kebakaran. Kebakaran tersebut diduga karena adanya percekcokan keluarga dan salah satunya menyiram bensin sehingga menyebabkan kebakaran.
 
Komandan Regu UPT Pemadam Kebakaran Batuceper Rizki Zul Fatiansyah mengatakan, kronologis tersebut bermula dari salah satu bangunan di rumah makan yang terbakar pada pukul 09.00 WIB. Penyebab kebakaran tersebut menurut saksi di lapangan diduga karena ada pertikaian keluarga.
 
"Kalau kronologis menurut keterangan saksi berawal dari suami dari pemilik rumah makan padang menyiram istrinya dengan bensin, sehingga terjadi kebakaran dan merembet ke bangunan di sampingnya. Jadi ada pembakaran (disengaja) atau gimana saya juga masih belum jelas, yang jelas ada kebakaran di sini," ujarnya saat ditemui di lokasi kebakaran, Selasa, 10 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Rizki, akibat kebakaran tersebut 3 lapak usaha di samping rumah makan tersebut ikut dilalap api. Dari kebakaran tersebut, lanjutnya, terdapat satu korban mengalami luka bakar.
 
Baca: 15 Rumah Kontrakan di Tangerang Hangus Terbakar
 
"Kalau jenis yang ikut kebakar itu satu bengkel motor, dan limbah pengepul barang bekas. Jadi ada 3 unit rumah (lapak). Ada satu korban luka bakar dan sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.
 
Rizki menjelaskan, sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan besarnya api tersebut. 
 
"Api baru dapat dipadamkan pad pukul 10.30 WIB. Ada 8 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan dari 2 UPT dan 1 pos pemadam kebakaran," jelasnya.
 
Rizki menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses pemadaman dari 3 bangunan tersebut.
 
Sementara, Ashui salah satu pemilik lapak limbah yang usahanya persis di samping rumah makan tersebut menuturkan, informasi yang dia terima kebakaran tersebut dipicu akibat pertikaian pasangan suami istri dari pemilik rumah makan padang. 
 
"Itu mereka berantem, terus si suaminya nyiram bensin ke istrinya untuk dibakar. Mereka sering cekcok," kata Ashui.
 
Ashui pun kaget jika lapak usahanya yang masih tutup sejak hari raya Idulfitri tersebut telah ludes terbakar. Ashui mengaku mengalami kerugian puluhan juta rupiah. 
 
"Saya dapat informasi dari teman, jika lapak saya kebakaran dan langsung menuju ke lokasi. Ada mobil sama dua motor di dalam lapak saya sama beberapa barang lainnya. Puluhan juta saya rugi," jelasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif