Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran saat meninjau persiapan one way di Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kamis, 28 April 2022. Dokumentasi/ Istimewa
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran saat meninjau persiapan one way di Km 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kamis, 28 April 2022. Dokumentasi/ Istimewa

3,6 Juta Pemudik Diprediksi Tinggalkan Jakarta Lewat Tol

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antonio • 28 April 2022 23:49
Bekasi: Sebanyak 3,6 juta pemudik diprediksi telah meninggalkan wilayah Jakarta via jalan tol. Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengatakan jumlah kendaraan roda empat yang meninggalkan Jakarta pada Rabu 27 April 2022 mencapai sebanyak 74 ribu.
 
Sementara berdasarkan hasil estimasi pada H-7 sampai dengan hari ini sudah terdapat sebanyak 900.000 kendaraan. Jika satu kendaraan berisi 4 orang, maka diprediksi sudah ada sebanyak 3,6 juta jiwa yang meninggalkan Jakarta.
 
"Kalau menurut statistik survei Kemenhub kan orang yang akan meninggalkan Jakarta dengan menggunakan kendaraan roda empat, sekitar 7 juta jiwa. Artinya sudah ada separuh lebih masyarakat yang meninggalkan Jakarta," kata Fadil di KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kamis, 28 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Urai Arus Mudik di Merak, Pelabuhan Indah Kiat Dibuka untuk Truk
 
Fadil menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pengamanan arus mudik dengan seluruh persiapan yang telah direncanakan.
 
"Jadi sisa waktu tiga sampai empat hari ke depan, mudah-mudahan sesuai dengan apa yang menjadi prediksi dari tim. Diperkirakan puncaknya lusa dan besok," jelasnya.
 
Dia juga menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas ganjil genap untuk mengantisipasi kemacetan di Km 49 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Selain itu juga dengan kebijakan one way dari Km 47 sampai dengan GT Kalikangkung.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif