Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur, menjalani rapid test di Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Rofahan)
Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur, menjalani rapid test di Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Rofahan)

Santri Mudik ke Cirebon Dites Covid-19

Nasional Virus Korona
Ahmad Rofahan • 11 Mei 2020 16:07
Cirebon: Sebanyak 71 santri Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur, mudik ke Cirebon, Jawa Barat. Setibanya di Kota Udang, mereka langsung menjalani tes cepat (rapid test) covid-19 di Posko Covid-19 Center Kabupaten Cirebon, Senin, 11 Mei 2020.
 
"Yang diperiksa mulai dari suhu tubuh, pengisian form riwayat kegiatan dan gejala penyakit, hingga rapid test," ujar juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana.
 
Nanang menyebutkan, dari hasil pemeriksaan rapid test, puluhan santri salah satu pondok pesantren terbesar di Jawa Timur itu, dinyatakan nonreaktif. Kendati negatif, Nanang tetap meminta seluruh santri isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami minta untuk isolasi mandiri selama 14 hari," imbuh dia.
 
Baca juga:2 Sembuh, 1 PDP Meninggal di Jepara
 
Selain santri dari Pondok Pesantren Lirboyo, sebanyak 22 tenaga kerja asal Cirebon yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dari Bali, juga akan melakukan rapid test.
 
Nanang menyebutkan, 22 tenaga kerja tersebut sudah menjalani rapid test sebelum kembali ke Cirebon. Hasilnya nonreaktif.
 
"Namun nanti sore, akan kembali dilakukan rapid test, untuk memastikan bebas covid-19," pungkas dia.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif