Banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah. Foto: Istimewa.
Banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah. Foto: Istimewa.

Banjir Bandang di Aceh Tengah Rusak 57 Rumah

Nasional banjir bandang
Fajri Fatmawati • 14 Mei 2020 10:49
Banda Aceh: Banjir Bandang yang melanda dua desa di Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, mengakibatkan kerusakan harta benda. Selain itu banjir juga mengakibatkan lima orang luka-luka.
 
"Ada 31 rumah rusak berat, 26 rusak sedang, dan perkebunan warga terendam banjir. Serta tiga unit mobil dan satu unit sepeda motor rusak berat, kemudian lima orang luka-luka ," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Ishak, Kamis, 14 Mei 2020.
 
Dia menerangkan banjir bandang melanda di Desa Paya Tumpi Induk, Paya Tumpi Baru, Pinangan, Gunung Bolehan, Kecamatan Kebayakan dan Desa Dalling Kecamatan Bebesan, pada 13 Mei 2020, pukul 15.00 WIB. Banjir Bandang terjadi setelah hujan deras mengguyur Aceh Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Banjir Bandang di Bener Meriah Putus Akses Jalan
 
Dia menerangkan ada 10 KK, dengan 33 jiwa mengungsi di SDN 3 Kebayakan. Sementara itu, sebanyak 15 KK, dengan 56 jiwa mengungsi di rumah keluarga.
 
"Posko bersama tempat pengungsian telah didirikan di SDN 3 Kebayakan. Dapur umum, serta bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial Aceh Tengah telah disalurkan," jelas Ishak.
 
Dia mengungkap material lumpur telah dibersihkan di beberapa akses jalan. Kini akses jalan Takengon-Bireun sudah dibuka kembali dan kembali normal.
 
"Jalan perkampungan Desa Daling Kecamatan Bebesan, masih tertimbun lumpur. Namun, masih bisa dilalui kendaraan," pungkasnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif