Sekda Kota Solo sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Solo, Ahyani. (Foto: Medcom.id/Triawati)
Sekda Kota Solo sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Solo, Ahyani. (Foto: Medcom.id/Triawati)

ASN Solo Aman dari Potong Gaji

Nasional Virus Korona
Triawati Prihatsari • 01 April 2020 21:43
Solo: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani, memastikan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, aman dari pemotongan gaji. Ahyani memastikan anggaran yang dialokasikan untuk penanganan virus korona di wilayahnya masih cukup.
 
"Kita tidak akan memotong gaji para ASN. Karena anggaran yang ada dari pengalihan penggunaan dana baik APBD maupun bantuan gubernur diperkirakan masih cukup," ujarnya, Rabu, 1 April 2020.
 
Menurut Ahyani, Pemkot Solo telah menyiapkan Rp49 miliar untuk memerangi wabah virus korona di wilayahnya. Namun ia tak akan melarang jika ada ASN yang dengan sukarela menyisihkan gajinya membantu pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:ODP Covid-19 Meninggal di Tegal Didiagnosis Serangan Jantung
 
"Kita akan memberikan kesempatan. Kalau ada yang mau menyumbang akan ada yang mengelola, kita akan terima itu. Namun yang pasti, dana untuk penanggulangan saat ini sudah cukup, dicukup-cukupkan," bebernya.
 
Ia menambahkan per 1 April 2020, tidak ada warga Solo yang positif terjangkit covid-19. Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 29 orang, dengan rincian 13 orang dirawat, 14 orang sembuh, dan lima lainnya meninggal.
 
"Kemudian data orang dalam pemantauan (ODP) warga Kota Solo berjumlah 232 orang, bertambah 11 orang dari data satu hari sebelumnya," pungkasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif