NEWSTICKER
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Dua Warga Sumenep Diwaspadai Terinfeksi Korona

Nasional Virus Korona
Rahmatullah • 17 Maret 2020 18:52
Sumenep: Dua warga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, diwaspadai terjangkit virus korona. Keduanya dimasukkan dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP).
 
Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19, Dokter Andri Dwi Wahyudi, menjelaskan, kedua warga itu saat ini dalam penanganan rumah sakit. Salah satunya sudah menjalani rawat rawat jalan.
 
"Satu ODP opname satu hari karena terindikasi kekurangan cairan. Lalu kita pulangkan. Dia baru dari luar negeri," kata Andri, Selasa, 17 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, kata Andri, ODP kedua ditangani rumah sakit usai menunaikan ibadah umrah. Ia memastikan pasien-pasien itu akan terus dipantau selama masa inkubasi atau 14 hari.
 
Baca juga:Empat PDP di RSPI Masih Tunggu Hasil Lab
 
"Rumah sakit bakal optimal menangani kesehatan ODP. Tapi OPD yang sudah rawat jalan merupakan tanggung jawab Dinas Kesehatan (Dinkes)," jelasnya.
 
Sementara itu Bupati Sumenep, A Busyro Karim, berharap, warga tidak panik dengan adanya virus korona, apalagi merasa takut berlebihan. Ia memastikan pemerintah maksimal dalam mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut.
 
"Kami bersama pihak terkait sudah melakukan langkah antisipasi terkait penyebaran virus," terangnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif