Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menghampiri siswa yang sedang belajar daring di Kota Tangerang, Kamis, 13 Agustus 2020. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menghampiri siswa yang sedang belajar daring di Kota Tangerang, Kamis, 13 Agustus 2020. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Siswa di Tangerang Diperbolehkan Belajar di Kantor Pemerintahan

Nasional Virus Korona
Hendrik Simorangkir • 13 Agustus 2020 18:57
Tangerang: Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mempersilakan siswa memakai gedung kelurahan, kecamatan, atau sejenisnya yang memiliki jaringan internet untuk belajar daring. Arief mengatakan hal tersebut untuk meringankan para orang tua siswa agar tidak membeli kuota internet.
 
"Nanti kalau butuh wifi untuk internet datang saja ke kantor kelurahan terdekat gratis lagi. Jadi enggak usah minta lagi sama orang tua buat beli kuota internet," kata Arief di Tangerang, Kamis, 13 Agustus 2020.
 
Baca: Muara Enim dan Palembang Jadi Zona Merah Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arief menjelaskan saat ini Pemkot Tangerang sedang membangun fasilitas internet di setiap RW. Targetnya pemasangan fasilitas internet untuk membantu siswa belajar daring saat September bisa dipakai.
 
Selain itu ia mengimbau para siswa yang menggunakan gedung pemerintah sebagai sarana pembelajaran menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman.
 
"Tapi tetap lakukan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," jelasnya.
 
Arief menyebut hingga saat ini Pemkot Tangerang belum memberlakukan pembelajaran tatap muka mulai dari PAUD hingga SMP lantaran dikhawatirkan masih rentan penularan covid-19.
 
Sebelumnya Kota Tangerang kembali masuk zona oranye penyebaran covid-19. Lantaran terdapat penambahan 63 kasus positif covid-19 dalam kurun waktu 28 Juli hinga 9 Agustus 2020.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif