Kapolres Majalengka, AKBP Maryono, saat mengunjungi korban kecelakaan di RS Mitra Plumbon Cirebon, Sabtu, 1 Februari 2020. (Dokumentasi/Istimewa).
Kapolres Majalengka, AKBP Maryono, saat mengunjungi korban kecelakaan di RS Mitra Plumbon Cirebon, Sabtu, 1 Februari 2020. (Dokumentasi/Istimewa).

3 Korban Kecelakaan di Cipali Dioperasi

Nasional kecelakaan lalu lintas
Ahmad Rofahan • 01 Februari 2020 18:50
Cirebon: Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon merawat lima korban kecelakaan di Tol Cipali Majalengka, Jawa Barat. Tiga korban di antaranya harus menjalani operasi.
 
"Kebanyakan lukanya di kaki, kemungkinan terjepit saat terjadi kecelakaan," kata Direktur Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon, Herry Seotijanto, Sabtu, 1 Februari 2020.
 
Herry tak memerinci identitas korban yang dirawat maupun harus menjalani operasi. Yang jelas, mayoritas korban kecelakaan mengalami patah tulang. Bagian yang paling banyak terluka adalah kaki. Salah satu korban juga ada yang mengalami trauma.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan salah satu korban yang harus dioperasi adalah sopir bus bernama Risang Wiradhana. Risang mengalami luka cukup berat di bagian kaki.
 
"Sopir harus menjalani operasi pemasangan pen di kaki," kata Mariyono.
 
Bus yang membawa para kiai perwakilan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, kecelakaan di Tol Cipali Majalengka, Jawa Barat, Jumat, 31 Januari 2020. Kecelakaan melibatkan bus berpelat B 7844 FAA dengan truk tronton berpelat AE 8554 UK.
 
Bus yang membawa rombongan kiai dari Jawa Timur itu melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Bus menabrak bagian belakang truk yang melaju dari arah yang sama di Kilometer (KM) 164.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif