ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Ojek Daring dan Opang di Tangsel Sudah Bisa Angkut Penumpang

Nasional Virus Korona
Farhan Dwitama • 15 Juli 2020 19:14
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah mengizinkan angkutan ojek online dan ojek pangkalan (opang) mengangkut orang di masa Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke VI.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Purnama Wijaya, mengatakan pengangkutan harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan.
 
"Benar, mulai hari ini kami launcing kembali angkutan ojek online dan pangkalan kembali mengangkut orang," kata Purnama saat dikonfirmasi, Rabu, 15 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemkab Kupang Belum Wajibkan Siswa Datang ke Sekolah
 
Purnama menjelaskan selain penerapan protokol kesehatan covid-19, ada sejumlah syarat lainnya yang juga mesti dijalankan pengemudi di masa pandemi covid-19. Selanjutnya perusahaan aplikasi ojek online juga wajib menyediakan penyekat antara penumpang dengan pengemudi.
 
Purnama menyarankan penumpang membawa helm sendiri untuk tetap menjaga kebersihan.
 
"Angkutan roda dua berbasis aplikasi dapat digunakan untuk pengangkutan barang dan penumpang, dengan ketentuan perusahaan aplikasi menyediakan pos kesehatan di beberapa tempat dengan menyediakan disinfektan, hand sanitizer, dan pengukur suhu," jelas Purnama.
 
Dia merinci pengemudi ojek juga wajib mengenakan helm full face, masker, sarung tangan, jaket, lengan panjang, dan menyediakan hand sanitizer.
 
"Kemudian, pengemudi menjalani rapid test dengan hasil non reaktif dan disertakan surat keterangan dari instansi berwenang," ujarnya.
 

(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif