Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Newsline

Ke Bali Yuk, Gratis Vaksinasi Loh!

Nasional Pariwisata Virus Korona Sandiaga Uno pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Newsline
MetroTV • 24 Juni 2021 11:26
Magelang: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menawarkan program menarik bagi wisatawan yang tertarik berlibur Bali. Selain berlibur, para wisatawan ini akan diberikan vaksinasi gratis. Menarik bukan!
 
Bali akan menjadi destinasi pertama yang menerapkan program wisata berbasis vaksin ini. Dalam konferensi pers di Sela Work From Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan program ini sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo.
 
"Presiden ingin memperluas program vaksinasi secara masif," kata Sandiaga dalam tayangan Newsline Metro TV, Rabu, 23 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wisata vaksin itu menurut sandi akan difokuskan bagi wisatawan domestik seiring akan dibukanya program Travel Corridor Arrangement atau TCA Bali. Nantinya, vaksin akan diberikan  gratis bagi wisatawan dalam negeri. Bagi wisatawan mancanegara, vaksinasi bersifat mandiri dan tidak mengambil vaksin gratis untuk warga Indonesia.
 
“Kita berharap wisata berbasis vaksin ini akan meningkatkan jumlah atau penyebaran program vaksinasi,” kata Sandiaga.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial. (Putri Purnama Sari)
 

 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif