Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Foto: Dok/Screenshot Metro TV

Newsline

Tim SAR Berhasil Evakuasi 7 Korban dari Kapal Pengayoman IV

Nasional Kecelakaan Kapal Kapal tenggelam
MetroTV • 17 September 2021 17:15
Cilacap: Kapal Pengayoman IV terbalik pada Jumat, 17 September 2021. Sebanyak tujuh orang korban berhasil dievakuasi, lima orang selamat dan dua lainnya meninggal.
 
Tim SAR gabungan hingga saat ini masih terus melakukan penyelaman dan pencarian terhadap korban. Pencarian dilakukan untuk melihat ada atau tidaknya korban yang masih terjebak di dalam kapal.
 
Kapal Pengayoman IV berangkat dari Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah menuju Dermaga Sodong, Nusakambangan. Pantauan CCTV menunjukkan kapal mengangkut dua truk pasir, satu sepeda motor dan tujuh orang awak kapal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pengayoman IV mengangkut dua truk yang berisi pasir, satu sepeda motor, untuk jumlah person on board (pob) yang melihat dari monitor CCTV itu berjumlah tujuh orang," jelas Kepala Basarnas Cilacap I Nyoman Sudikarya dalam tayangan Newsline di Metro TV, Jumat, 17 September 2021.
 
Kapal berangkat pada pukul 08.50 WIB dan terbalik pukul 09.00 WIB. Kapal milik Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Kemenkumham ini terbalik karena dihantam arus dan angin kencang.
 
"Berangkat dari dermaga wijayapura pada pukul 08.50 WIB dan terbaliknya itu pada pukul 09.00 WIB, terbaliknya kapal tersebut karena dihantam angin kuat dan arus yang cukup kuat," ujar Sudikarya. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif