Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir (ANTARA/Harianto)
Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir (ANTARA/Harianto)

Molor 10 Bulan, Insentif Nakes di Kendari Mulai Dibayar

Nasional Virus Korona dokter dan kesehatan covid-19 pandemi covid-19
Antara • 22 Juni 2021 12:32
Kendari: Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) yang menangani langsung pasien covid-19 di daerah itu segera disalurkan. Pembayaran insentif tertunda sejak September 2020. 
 
"Saya dapat informasi kemarin, itu sudah mulai ada penjadwalan transfer dari pemerintah pusat," kata Sulkarnain di Kendari, Selasa.
 
Sulkarnain meminta agar para nakes bersabar. "Begitu dananya masuk, langsung kita salurkan kepada mereka yang belum mendapat insentif," lanjut dia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sulkarnain mengungkapkan bahwa pembayaran insentif nakes sebenarnya sudah disalurkan, namun tidak secara penuh karena masih menunggu transfer dari pemerintah pusat. Pasalnya, pemerintah daerah tak sanggup jika harus menanggung biaya insentif selama 10 bulan. 
 
"Insentif tenaga kesehatan sebagian dibayar dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), sebagiannya lagi lewat kementerian," terang dia. 
 
Baca: Kota Semarang Tarik Rem Darurat Tekan Penyebaran Covid-19
 
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendari Rahminingrum menjelaskan bahwa pembayaran insentif tenaga kesehatan sudah mulai dibayarkan per Senin, 21 Juni 2021. Hanya saja, yang akan dibayar baru September 2020.
 
"Atau satu bulan dari 10 bulan molor. Dana pembayaran berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)," tutup Rahminingrum.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif