Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Kabupaten Lebak, Banten Nol Kasus Covid-19

Nasional banten covid-19 pandemi covid-19 Kasus Aktif Covid Indonesia
Antara • 27 November 2021 09:35
Lebak: Angka kasus aktif covid-19 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, tercatat nol. Hal itu berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.
 
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak mencatat jumlah akumulatif warga yang terkonfirmasi covid-19 di Lebak total 9.103 orang, 8.894 orang di antaranya sudah sembuh dan 209 orang lagi meninggal dunia.
 
"Kita optimistis jika semua warga menjalani vaksinasi dipastikan daerah ini bisa terbebas dari penyebaran virus corona," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah di Lebak, Sabtu, 27 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah Kabupaten Lebak melanjutkan pelaksanaan upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19, termasuk menggiatkan pelaksanaan vaksinasi untuk menjangkau seluruh warga yang menjadi sasaran.
 
Baca: Vaksinasi Warga Pedesaan di Sulsel Terkendala Maraknya Hoaks
 
Menurut Firman, hingga saat ini vaksinasi sudah dilakukan pada 55 persen dari sekitar satu juta warga yang menjadi target di Kabupaten Lebak. Pemerintah daerah menargetkan cakupan vaksinasi covid-19 bisa mencapai 70 persen dari sasaran pada Desember 2021.
 
"Kami minta masyarakat dapat mensukseskan program vaksinasi dan patuhi prokes," kata Firman.
 
Sementara itu, Kepala Desa Kadu Agung Timur Nensy Anggraeny mengatakan bahwa pemerintah desa mendukung pelaksanaan pelayanan vaksinasi covid-19 dari rumah ke rumah untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.
 
"Kita hingga hari ini masih melakukan vaksinasi dan menargetkan semua warga dapat menjalani vaksinasi," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif