Bed terbuat dari kardus ini sengaja disiapkan untuk warga yang menjalani isolasi karena terpapar covid-19 (Foto / Metro TV)
Bed terbuat dari kardus ini sengaja disiapkan untuk warga yang menjalani isolasi karena terpapar covid-19 (Foto / Metro TV)

Unik, Bed Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Surabaya Terbuat dari Kardus

Nasional Virus Korona Sekolah covid-19 isolasi pandemi covid-19
Clicks.id • 27 Juli 2021 12:48
Surabaya: Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyiapkan sekolah sebagai tempat isolasi mandiri bagi warga positif covid-19. Uniknya, tempat tidur (bed) tersebut terbuat dari kardus yang dimodifikasi sedemikian rupa.
 
Sebuah sekolah menengah kejuruan (SMK) milik sebuah yayasan di Surabaya memanfaatkan ruang kelas yang kosong ditengah pembelajaran daring. Sekolah empat lantai ini disiapkan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien dari dua puskesmas, yakni Puskesmas Made dan Puskemas Lontar di Kecamatan Sambikerep.
 
"Ini memang untuk warga positif covid-19 tapi bagi mereka yang bergejala ringan," ucap Camat Sambikerep Ferdhie Ardiansyah, Selasa, 27 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbeda dari yang lainnya, tempat tidur yang digunakan terbuat dari kardus yang ditata. Namun, kardus itu mampu menahan bobot 200 kilogram. 
 
Bed tersebut diberi seprai supaya nyaman untuk digunakan. Bed sejumlah 500 itu disumbangkan oleh Pemkot Surabaya. 
 
Baca: Waduh, Stok Oksigen di Kalteng Hanya Cukup untuk Sepekan
 
"Sekolah ini kan lagi daring, kenapa enggak ruangan ini digunakan untuk isolasi," ucap perwakilan yayasan sekolah Monica Suryani. 
 
Sekolah dengan luas 8.000 meter persegi ini juga dinilai aman bagi lingkungan masyarakat setempat. Mereka menyakini tidak akan membawa dampak negatif bagi warga sekitar.

 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif