Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, melantik Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sisa masa jabatan 2017-2022 di gedung utama DPRA. Foto: Humas Pemprov Aceh
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, melantik Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sisa masa jabatan 2017-2022 di gedung utama DPRA. Foto: Humas Pemprov Aceh

Gubernur Aceh Komitmen Transparan dan Akuntabel

Nasional pemerintah daerah aceh Kepala Daerah
Fajri Fatmawati • 05 November 2020 18:44
Banda Aceh: Nova Iriansyah resmi menjabat sebagai Gubernur Aceh definitif sisa masa jabatan 2017-2022. Nova berkomitmen menjalankan pemerintahan dengan transparan, akuntabel, dan partisipasi aktif.
 
"Saya berkomitmen untuk menjalankan pemerintahan yang menjunjung tinggi nilai-nilai transparansi, akuntabilitas, serta partisipasi aktif semua elemen masyarakat Aceh, baik para ulama, para tokoh masyarakat, unsur legislatif, partai politik, pemerintah kabupaten/kota, dan para penegak hukum," kata Nova, Kamis, 5 November 2020.
 
Nova mengatakan, saat berstatus sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, dirinya telah melahirkan sejumlah kebijakan dalam menangani pandemi covid-19. Secara garis besar, kebijakan tersebut terbagi menjadi tiga bagian utama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penanganan medis preventif, promotif, dan kuratif; jaring pengaman sosial, dan pemulihan ekonomi/antisipasi krisis pangan," ujarnya.
 
Baca juga: Nova Iriansyah Resmi Jabat Gubernur Aceh
 
Menurutnya, semua kebijakan itu bertujuan melindungi seluruh warga Aceh dari pandemi. Setelah ditetapkan sebagai Gubernur Aceh ia wajib menuntaskan perjuangan tersebut.
 
"Untuk memberi jaminan kepada seluruh warga Aceh, agar mampu melewati cobaan ini. Langkah penting yang harus dicapai bersama adalah mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari covid-19," ucap dia.
 
Nova mengaku, masih banyak tantangan dalam melawan covid-19. Dia menyakini, masyarakat Aceh yang terkenal religius, yakin dan percaya bahwa bencana atau musibah yang terjadi dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.
 
"Kami yakin bahwa semua kita percaya tentang pentingnya berikhtiar dengan berbagai cara sehingga kita bisa melalui masa yang sulit ini dalam waktu yang segera," tuturnya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif