Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Enggan Dicerai, Suami Tikam Istri

Nasional penganiayaan kekerasan kekerasan dalam rumah tangga penikaman
Hendrik Simorangkir • 26 November 2020 06:01
Tangerang: Fitri Aryani, 40, warga Kampung Dukuh, Sudimara Selatan, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, kritis setelah diduga ditikam oleh suaminya sendiri. Penikaman terjadi lantaran pelaku tak menerima tawaran cerai dari korban.
 
Kapolsek Ciledug, Kompol Wisnu Wardhana, mengatakan belum bisa memastikan motif percobaan pembunuhan tersebut. Pihaknya masih mengejar keberadaan pelaku. 
 
"Ada tiga orang saksi yang telah kami mintai keterangan. Nantinya hasil keterangan saksi akan disinkronkan dengan hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya," kata Wisnu, Rabu, 25 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, adik korban, Ari, mengatakan aksi penganiayaan berupa penusukan ke sejumlah anggota tubuh kakaknya terjadi pada Rabu dini hari, 25 November 2020, saat tengah melakukan salat tahajud. Korban yang tak mengetahui kedatangan pelaku langsung diserang menggunakan senjata tajam.
 
"Kakak saya dapat 13 luka tusukan di sekujur tubuhnya yakni di lengan, dada, dan muka," ujar Ari.
 
Baca: Kesal pada Suami, Ibu di Tangerang Aniaya Anak Kandung
 
Ari menambahkan, kejadian tersebut diketahui oleh anak mereka. Sang anak segera berteriak meminta pertolongan.
 
"Warga yang mendengar teriakan keponakan saya langsung mendatangi rumah. Saat itu juga pelaku berhasil kabur usai melakukan percobaan pembunuhan tersebut," jelasnya.
 
Menurut Ari, pelaku kerap melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya. Lantaran kerap mendapat kekerasan, Ari menambahkan, korban memutuskan untuk pisah rumah dengan pelaku.
 
"Sikap pelaku yang kasar, membuat kakak saya memutuskan untuk bercerai. Tapi keputusan itu membuat pelaku kesal hingga ingin menghilangkan nyawa kakak saya," katanya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif