Salah satu bakal calon wali kota Tangerang Selatan Kolonel Beben Nurpadilah, mengembalikan formulir pendaftaran bacalon ke PKB. (Foto: Medcom.id/Farhan)
Salah satu bakal calon wali kota Tangerang Selatan Kolonel Beben Nurpadilah, mengembalikan formulir pendaftaran bacalon ke PKB. (Foto: Medcom.id/Farhan)

9 Bakal Calon Wali Kota Tangsel, Mendaftar ke PKB

Nasional Pemilu Serentak 2020
Farhan Dwitama • 12 Oktober 2019 13:11
Tangerang: Sembilan bakal calon wali kota Tangerang Selatan mendaftar penjaringan calon wali kota Tangerang Selatan melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dari sembilan calon itu, dua di antaranya sudah mengembalikan formulir penjaringan pada Sabtu, 12 Oktober 2019.
 
Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Kristianto Suro Nugroho menerangkan sembilan nama bakal calon yang mendaftar di antaranya Tomy Patria, Bayu Seta, M Reza AO, Fahd Pahdepie, Arsid, Rita Juwita, Benyamin Davnie, Muhamad, dan Beben Nurpadilah.
 
“Yang mengembalikan formulir pada hari ini Beben Nurpadilah dan Bayu Seta, rencana sore nanti Rita Juwita,” kata Kristianto, di DPC PKB Tangsel, Sabtu, 12 Oktober 2019 di DPC PKB Tangsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kristianto mengatakan penjaringan bakal calon dilakukan terbuka sesuai instruksi dewan pimpinan pusat. Penjaringan bakal calon akan dilakukan hingga besok, 13 Oktober 2019.
 
“Kita memang engga ada calon internal, dan belum ada dukungan kepada calon yang ada. Minggu besok adalah pengembalian formulir pendaftaran paling akhir, kami tutup sampai pukul 21.00 WIB,” terang dia.
 
Selanjutnya kata Kristianto, tim penjaringan PKB Tangsel, akan melakukan penyeleksian berkas untuk kemudian mengundang para calon yang lolos berkas melakukan penyampaian visi dan misi.
 
“Dari hasil seleksi itu, kemudian kami sampaikan ke DPP. Setelah kami lakukan penilaian DPP yang akan melakukan fit proper test kepada bakal calon yang akan kita usung,” terang dia.
 
Menurutnya, pada proses penjaringan bakal calon di PKB ini, calon pendaftar hanya melengkapi persyaratan yang sama dengan persyaratan yang ditetapkan KPU RI.
 
“Syarat sama dengan PKPU, agar tidak terganjal nanti di KPU. Setidaknya tidak jauh dari itu (syarat),” ucap Kristianto.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif