Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) 2019 (Foto:Antara)
Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) 2019 (Foto:Antara)

FKPU 2019 Pamerkan Kekayaan Wisata Sampang

Nasional Kabupaten Sampang
Rosa Anggreati • 19 November 2019 13:23
Sampang: Kabupaten Sampang, Jawa Timur, menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) 2019. Sekitar 14 daerah di wilayah pesisir utara memamerkan seni, budaya, dan kuliner khas masing-masing.
 
FKPU 2019 telah diselenggarakan di Lapangan Wijaya Kusuma, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, pada 31 Oktober hingga 2 November. Tak kurang dari 3.500 orang datang memadati lokasi.
 
FKPU 2019 Pamerkan Kekayaan Wisata Sampang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


FKPU 2019 lebih dari sekadar keriuhan pesta rakyat dan pertunjukan budaya. Lebih dari itu, FKPU 2019 dijadikan alat untuk menggenjot sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sampang.
 
FKPU 2019 juga menjadi sarana untuk memperbaiki citra Sampang. "Bahwa Sampang penuh dengan kedamaian, keramahan, terbuka dengan orang yang ingin berkunjung ke Sampang," kata Bupati Sampang Slamet Junaidi.
 
FKPU 2019 Pamerkan Kekayaan Wisata Sampang
 
Slamet Junaidi menekankan bahwa Sampang kaya akan destinasi wisata. Kecantikan panorama alamnya tak kalah dengan daerah lain. Beberapa di antaranya yang wajib dikunjungi ialah Pantai Camplong, Pulau Mandangin, air terjun Toroan, Goa Lebar, Bukit Masegit, pertunjukan karapan sapi, serta sejumlah wisata budaya dan religi.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif