Kunjungan Menko PMK) Muhadjir Effendy di RS Islam Aisyiyah Malang, Jumat, 8 November 2019. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq
Kunjungan Menko PMK) Muhadjir Effendy di RS Islam Aisyiyah Malang, Jumat, 8 November 2019. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq

Menko PMK Kunjungi Rumah Sakit Tertua di Malang

Nasional BPJS Kesehatan
Daviq Umar Al Faruq • 08 November 2019 18:13
Malang: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, berkunjung ke Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, 8 November 2019. Kunjungan Muhadjir kali ini untuk memantau pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
 
Ada lima rumah sakit yang dikunjungi Muhadjir yang didampingi langsung oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fahmi Idris. Mulai dari, RS Islam Aisyiyah Malang, RS Panti Nirmala, RS Panti Waluya Sawahan-RKZ, RS Unisma, dan RS Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
 
Rumah sakit pertama yang dikunjungi Muhadjir adalah RS Islam Aisyiyah Malang. Disana, mantan Rektor UMM itu berkunjung ke beberapa ruangan antara lain poli umum dan spesialis. Sesekali, Muhadjir mengajak berbincang pasien yang berobat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seusai berkunjung, Muhadjir mengatakan RS Islam Aisyiyah Malang adalah termasuk rumah sakit tertua di Malang. Di rumah sakit ini sebanyak 83 persen pasiennya adalah pasien BPJS Kesehatan.
 
"Dan sebagian besar termasuk BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran), yaitu yang ditanggung oleh pemerintah," kata Muhadjir di lokasi.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengaku telah melakukan observasi terkait pelayanan di rumah sakit tersebut. Diakuinya, pelayanan cukup bagus.
 
"Begitu juga menurut pengakuan para pasien pelayanan sangat bagus, tidak ada perbedaan antara penerima PBI maupun PBU (Penerima Bantuan Upah), semua dilayani sama," jelas Muhadjir.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif