Polisi menggrebek delapan rumah di sebuah perumahan elit di kawasan Dieng, Kota Malang, Jawa Timur, Senin 25 November 2019. .
Polisi menggrebek delapan rumah di sebuah perumahan elit di kawasan Dieng, Kota Malang, Jawa Timur, Senin 25 November 2019. .

6 WN Tiongkok Ditangkap Diduga Terlibat Penipuan Online

Nasional penipuan
Daviq Umar Al Faruq • 25 November 2019 23:43
Malang: Polisi menggrebek delapan rumah di sebuah perumahan elit di kawasan Dieng, Kota Malang, Jawa Timur, Senin 25 November 2019. Penggrebekan terkait kasus penipuan online yang dilakukan oleh Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok ini dilakukan mulai siang hari hingga malam hari.
 
Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna, mengatakan ada tujuh orang yang diamankan oleh polisi dalam penggrebekan ini. Enam orang merupakan WNA asal Tiongkok dan satu orang sisanya adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
 
"Ada tujuh orang yang diamankan, enam WNA, satu WNI. WNA dari Tiongkok. Ada delapan TKP semua di Kota Malang, di Bukit Dieng dan Puncak Dieng," katanya kepada awak media usai penggrebekan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain menangkap tujuh orang, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Salah satunya yaitu sejumlah telepon genggam.
 
"Ya ada banyak, ada berbagai handphone. Terus kemudian juga paspor segala macamnya. (Kasus) penipuan warga negara asing," bebernya.
 
Komang menambahkan penggrebekan yang dilakukan di Malang ini diduga berkaitan dengan sindikat yang telah ditangkap Polda Metro Jaya. Bahkan dalam penggrebekan kali ini polisi juga bekerja sama dengan kepolisian dari Tiongkok.
 
"Betul kita melibatkan Kepolisian China juga. Ada satu tim lah yang jelas," pungkasnya.
 
Berdasarkan pengamatan Medcom.id, polisi menggerebek ke sejumlah rumah di sebuah perumahan elit di kawasan Dieng, Kota Malang, Jawa Timur hingga pukul 22.00 WIB. Saat penggrebekan berlangsung, polisi terlihat mengamankan sejumlah orang dan barang bukti. Usai penggrebekan, polisi memasang garis polisi di TKP.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif