Ilustrasi lalu lintas Kota Depok, Jawa Barat. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno
Ilustrasi lalu lintas Kota Depok, Jawa Barat. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Sistem Ganjil-Genap di Depok Batal Diterapkan

Nasional sistem ganjil genap
Octavianus Dwi Sutrisno • 18 Juli 2019 09:48
Depok: Pemerintah Kota Depok batal menerapkan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda. Keputusan tersebut merujuk ke hasil pengkajian kepolisian, ahli bidang transportasi bersama pemerintah kota.
 
"Setelah kita berkoordinasi dengan pihak terkait, ternyata dampaknya lebih membuat macet apabila diterapkan sistem ganjil genap," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad, Rabu, 18 Juli 2019
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana menuturkan, ganjil genap tak bisa mengurai kemacetan Kota Depok. Pemerintah Kota Depok berusaha mencari solusi lain seperti pembangunan jembatan layang di wilayah Jalan Dewi Sartik, Depok Baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemkot Depok sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat soal hal ini. "Rencananya tahun depan (mulai proses). Kita masih negosiasi dengan Gubernur Jawa Barat mudah-mudahan itu bisa menjadi satu solusi," tandasnya.
 
Baca: Sistem Ganjil-Genap di Depok Diujicoba September
 
Sebelumnya, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan memberlakukan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda setelah 17 April 2019. Sistem ganjil-genap akan diberlakukan pada akhir pekan.
 
Skema ini diuji coba karena perkembangan dan tingkat mobilitas yang tinggi di ruas Jalan Margonda. Hal tersebut mengakibatkan penumpukan kendaraan hampir sepanjang waktu.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif