Pelaku atas nama Hamzah Yusuf, 39, ditangkap karena kedapatan membawa satu kilogram sabu. (Foto: Medcom.id/Muhammad Syawaluddin)
Pelaku atas nama Hamzah Yusuf, 39, ditangkap karena kedapatan membawa satu kilogram sabu. (Foto: Medcom.id/Muhammad Syawaluddin)

Polda Sulsel Buru Bandar Sabu Jaringan Malaysia

Nasional kasus narkoba
Muhammad Syawaluddin • 12 Oktober 2019 10:08
Makassar: Setelah menangkap Hamzah Yusuf, pria pembawa sabu jaringan Malaysia, Polda Sulawesi Selatan, memburu bandar di balik peredaran barang haram tersebut.
 
"Kasus ini akan kami kembangkan. Kami melihat masih ada bandar yang melatarbelakangi barang ini," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Dicky menjelaskan dugaan ada bandar besar di balik penangkapan Hamzah Yusuf menguat lantaran narkoba yang dibawa melebihi satu kilogram. Terlebih barang haram itu didapatkan dari jaringan Malaysia melalui Nunukan, Kalimantan Utara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau sudah di atas satu kilogram, pasti ada bandar yang bisa membuat lebih dari satu kilo," jelasnya.
 
Saat ini Hamzah Yusuf berada di Polda Sulawesi Selatan guna menjalani serangkaian pemeriksaan untuk pengembangan kasus. Ia juga positif menggunakan narkoba jenis sabu setelah pihak kepolisian melakukan tes urine.
 
"La Koreng alias Hamzah Yusuf disangkakan Pasal 114 juncto 132 subsider 127 KUHP dan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif