Wadir Reserse Narkoba Polda Jatim, AKBP Teddy Suhendiawan Syarif, saat rilis di Mapolda Jatim, di Surabaya.Foto: Medcom.id/Amal
Wadir Reserse Narkoba Polda Jatim, AKBP Teddy Suhendiawan Syarif, saat rilis di Mapolda Jatim, di Surabaya.Foto: Medcom.id/Amal

Bandar Sabu di Madura Tewas Ditembak

Nasional narkotika
Amaluddin • 30 Oktober 2019 18:09
Surabaya: Seorang bandar sabu berinisial H, 45, asal Donggala, Sulawesi Tengah, tewas ditembak. H ditembak karena berupaya kabur saat ditangkap Polda Jawa Timur.
 
"Yang bersangkutan saat diberhentikan di kawasan Ketapang Bangkalan, Madura, malah menabrak mobil petugas. Karena membahayakan, akhirnya ditindak tegas," kata Wadir Reserse Narkoba Polda Jatim, AKBP Teddy Suhendiawan Syarif, saat rilis di Mapolda Jatim, di Surabaya, Rabu, 30 Oktober 2019.
 
Teddy melanjutkan pihaknya juga menangkap kurir berinisial GEP, 35, di Jalan Simokerto, Surabaya. GEP mengaku dibayar Rp3 juta per satu kilogram sabu yang diantar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang ini belum dapat karena belum ditransfer oleh H. Total sabunya 6,9 kilogram atau sekitar Rp7 miliar lebih," imbuhnya.
 
Dia menduga sabu yang dibawa masuk ke wilayah Madura merupakan jaringan Sokobanah, Bangkalan, Madura. Karena kurir ditemukan di Madura.
 
"Dugaan arah ke sana (Sokobanah). Dari Mojokerto kemudian ke Surabaya dibawa ke Madura," ujarnya.
 
Teddy menerangkan sabu diketahui berasal dari Malaysia dimasukkan pelaku dalam bungkus teh. Beberapa bungkus teh ini dikirim melalui jalur laut dan berlanjut di jalur darat lewat cukong.
 
"Sabu ini kualitasnya super. Ini modusnya menggunakan sachet teh cina tapi dalamnya sabu," kata Teddy.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif