Proses evakuasi truk trailer menggunakan alat berat. (Medcom.id/Pythag Kurniati)
Proses evakuasi truk trailer menggunakan alat berat. (Medcom.id/Pythag Kurniati)

Sopir Truk Penabrak Puskesmas Boyolali Positif Narkoba

Nasional kecelakaan lalu lintas kecelakaan truk
Pythag Kurniati • 26 Juli 2019 15:16
Boyolali: Sopir truk penabrak Puskesmas Mojosongo, Boyolali, Solcan, 38, telah menjalani pemeriksaan oleh kepolisian. Usai dilakukan tes urine, Solcan diketahui positif mengonsumsi narkoba.
 
Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Febriani Aer, mengatakan sopir masih ditahan oleh kepolisian. "Setelah dicek positif narkoba, kami serahkan dahulu ke unit narkoba," katanya, Jumat, 26 Juli 2019.
 
Baca:Truk Tabrak Puskesmas di Boyolali, Satu Orang Tewas

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Febriani mengatakan bahwa sopir truk trailer bernomor polisi H 1975 BH itu juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.Polisi saat ini masih mencari bukti tambahan dengan bekerja sama Dinas Perhubungan Boyolali.
 
"Kita akan bekerja sama dengan Dishub serta tim ahli terkait pengecekan kondisi truk. Nanti akan diketahui truk itu laik jalan atau tidak," ujarnya.
 
Dari pemeriksaan sementara, truk diduga mengalami rem blong sehingga tidak terkontrol dan menabrak puskesmas. "Pelaku juga tidak memiliki SIM," katanya.
 
Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 25 Juli 2019 pagi di persimpangan Wika, Jalan Solo-Semarang, Boyolali. Seorang pemudi bernama Irza Laila Nur Trisnha Winandi meninggal dunia dalam kejadian itu.
 
Irza saat itu mengantarkan ibunya yang bekerja di puskesmas untuk mengikuti apel pagi. Siang harinya, Irza sebenarnya harus menjalani ujian skripsi namun batal karena menjadi korban dalam kecelakaan.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif