ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Polisi Buru Pembakar Perawat di Malang

Nasional kriminalitas jalanan tragedi air keras
Daviq Umar Al Faruq • 05 Mei 2021 02:38
Malang: Polres Malang, Kabupaten Malang, tengah mendalami kasus penyiraman bahan bakar jenis pertalite ke seorang perawat yang dilakukan orang tak dikenal. Pelaku juga menyalakan korek api hingga menyebabkan tubuh korban terbakar.
 
"Kita sedang dalami, memang ada kejadian pembakaran salah satu petugas medis di Desa Arjowinangun," kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, saat dikonfirmasi, Selasa, 4 Mei 2021.
 
Baca: Perawat di Malang Disiram Cairan Pembakar oleh Orang Tak Dikenal

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya seorang perawat di Klinik Bunga Husada di Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Eva Sofiana Wijayanti, 33, disiram bahan bakar jenis pertalite oleh orang tidak kenal, Senin siang, 3 Mei 2021.
 
Akibatnya perawat asal Desa Kalipare tersebut mengalami luka bakar di bagian wajah dan sebagian tubuhnya. "Mudah-mudahan dalam waktu satu-dua hari ini bisa kita temukan pelakunya," jelas Hendri.
 
Peristiwa tersebut bermula saat korban sedang beristirahat siang di ruang istirahat klinik, sekitar pukul 13.30 WIB, Senin, 3 Mei 2021. Lalu tiba-tiba datang seorang laki-laki mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah dan masuk ke dalam ruang istirahat klinik.
 
Setelah melihat korban, laki-laki tersebut langsung menyiramkan cairan yang dibawa di dalam wadah botol ke bagian wajah dan tubuh korban. Tak hanya itu, pelaku juga menyulut tubuh korban dengan korek api dan langsung pergi meninggalkan klinik.
 
Beruntung api di tubuh korban berhasil dipadamkan dengan air. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wava Husada untuk mendapatkan perawatan intensif.
 
Hendri mengaku pihaknya sudah mulai menemukan titik terang dalam kasus ini. Polisi sebelumnya juga menyita sejumlah barang bukti, mulai dari botol berisi cairan bahan bakar jenis Pertalite, korek api, dan rontokan rambut korban yang terbakar.
 
"Kita sudah ada sedikit titik terang, tapi anggota masih sedang di lapangan untuk segera menangkap dan mengungkap apa kejadian dan modus dari pembakaran ini," ungkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif