Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi . (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi . (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Pemkot Tegal Tutup Tempat Wisata, Hiburan, dan Kafe Selama Sebulan

Nasional Virus Korona
Kuntoro Tayubi • 29 September 2020 18:12
Tegal: Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah, menutup sementara tempat wisata, kafe, dan karaoke mulai 1 hingga 31 Oktober 2020. Penutupan dikuatkan dengan surat edaran wali kota sebegai upaya pencegahan penularan covid-19.
 
Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, mengatakan Surat Edaran Nomor 443/019 tanggal 28 September 2020 sesuai dengan anjuran Gubernur Jawa Tengah yang menyebut seluruh tempat keramaian yang berpotensi seperti tempat wisata, hiburan malam, kafe dievaluasi untuk bisa menerapkan protokol kesehatan dengan benar.
 
“Jadi Pak Wali melalui Surat Edaran tersebut akan menutup sementara lalu menata tempat tersebut untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Jadi tidak ditutup selamanya. Dalam artian akan dievaluasi setiap minggu,” kata Jumadi, Selasa, 29 September 2020, usai sidak penerapan protokol kesehatan ke perusahaan di Kota Tegal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Jumadi, hingga hari ini kasus Covid-19 di Jateng terus meningkat. Sementara penanganan di Kota Tegal sudah membaik.
 
Hingga hari ini, Kota Tegal hampir 300 persen perhari melakukan swab test. Itu artinya sudah melampaui target dari World Health Organization (WHO) dalam melakukan swab. Maka itu kata Jumadi, capaian yang sudah bagus jangan diciderai dengan tidak menaati protokol kesehatan.
 
“Bapak-ibu tidak perlu khawatir. Kami Dedy-Jumadi, tidak ada maksud apa-apa. Ini hanya melakukan evaluasi, agar kita lebih ketat lagi dalam penerapan protokol kesehatan. Kalau seminggu evaluasinya bagus, maka akan dibuka kembali lagi. Kalau bagus bisa dipercepat, kalau tidak maka akan ditutup selama satu bulan,” tutur Jumadi.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif