ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

18.360 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Kalbar

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19
Antara • 05 Januari 2021 12:31
 Pontianak: Provinsi Kalimantan Barat menerima 18.360 vial vaksin covid-19 dari Kementerian Kesehatan. Vaksin covid-19 itu dikirim menggunakan pesawat udara dan tiba di Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, pada Selasa pagi, 5 Januari 2021.
 
"Alhamdulillah, hari ini kita telah menerima vaksin Sinovac dari Kementerian Kesehatan dan kita dikawal bersama pihak Polda Kalbar dan Kodam XII Tanjungpura," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson, di Bandara Supadio.
 
Ia menjelaskan, persediaan vaksin covid-19 tiba di Bandara Supadio sekitar pukul 09.30 WIB. Belasan ribu vial vaksin itu langsung dibawa ke Kantor Dinas Kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk vaksin ini perlu rantai dingin agar khasiat dan fungsinya bisa terjaga dengan baik. Intinya semua sudah kita persiapkan, termasuk untuk jalur distribusinya," katanya.
 
Baca: Riau Terima 22 Ribu dari Empat Juta Dosis Vaksin Covid-19
 
Harisson menjelaskan, vaksin covid-19 akan diberikan kepada 26.551 tenaga kesehatan pada tahap awal vaksinasi. Dia mengungkap, vaksinasi perdana dijadwalkan mulai 14 Januari hingga April 2021.
 
"Per 1 Januari 2021, jumlah tenaga kesehatan yang ada di Kalbar sebanyak 26.651 orang. Jadi, para tenaga kesehatan ini yang akan mendapatkan vaksinasi pertama," jelasnya.
 
Dia menuturkan, tidak ada perbedaan status tenaga kesehatan yang bakal mendapat vaksin covid-19 tahap awal. Dia menegaskan, seluruh tenaga kesehatan dengan status pegawai negeri, swasta, honorer, dan kontrak, dipastikan didaftarkan untuk program vaksinasi
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif