Sulut Razia KTP di Penginapan dan Kos-kosan
Petugas gabungan pemerintah kelurahan, kepolisian, TNI, menggelar razia KTP di sejumlah penginapan dan kos-kosan di Kelurahan Karombasan Utara, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara. Foto: Istimewa
Manado: Guna mengantisipasi pergerakan dan aksi terorisme di wilayah Sulawesi Utara. Pemprov bersama kepolisian, dan TNI, mulai menggelar razia KTP di sejumlah penginapan, kos-kosan, objek vital, dan pusat keramaian.

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Karombasan Utara, Kecamatan Wanea, Kota Manado Sulut. Petugas gabungan, dari pemprov, kepolisian, TNI, tokoh masyarakat dan tokoh agama menggelar razia di kawasan kos-kosan dan penginapan.

"Sidak ini untuk memeriksa warga yang memiliki KTP atau pun tidak yang tinggal di penginapan dan kos-kosan," kata Kepala Lingkungan Kelurahan Karombasan Utara, Septy Saroinsong Kamis, 17 Mei 2018, di Manado.


Hal ini, kata dia, sebagai antisipasi penyusup atau pun oknum yang berniat berbuat kekacauan seperti teroris.

Operasi yang sama juga digelar di Kabupaten Minahasa Selatan Sulut. Pihak kepolisian dan anggota TNI AD dari Kompi C/712 Raider Amurang, menggelar razia gabungan.

Sejumlah penginapan, kos-kosan, pasar dan pertokoan menjadi sasaran operasi personel gabungan itu.

“Objek razia di antaranya pemeriksaan kartu tanda identitas seperti KTP dan dokumen kependudukan lainnya,” kata Kanit Turjawali Satuan Sabhara Polres Minsel Ipda Rio Panggaben.

Kegiatan razia gabungan ini menurutnya sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam upaya menciptakan stabilitas Kamtibmas.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id