Nurdin Halid <i>Pede</i> Sambut Debat Kedua
Empat calon gubernur Sulsel. Nurdin Halid (kiri)
Makassar: Komisi Pemilihan Umum menggelar debat publik kedua Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis, 19 April 2018 malam. Debat yang diikuti empat pasang kandidat bakal disiarkan langsung secara nasional dari studio Metro TV di Jakarta.

Debat kedua mengangkat tema tentang, "Peningkatan Pelayanan Publik dan Pelayanan Sosial yang Berkeadilan dan Bermartabat."

Jelang pelaksanaan debat, masing-masing kandidat gubernur menyatakan kesiapannya. Salah satunya Nurdin Halid yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar. Dia optimistis, meski tanpa persiapan khusus, bisa tampil meyakinkan di antara kandidat pesaing.


Nurdin merasa tema debat seputar pelayanan publik sudah sejalan dengan visi-misi dan program kerja yang dia usung bersama Aziz. Karena sudah sering disosialisasikan kepada masyarakat, penanganan masalah pada tema ini pun diyakini bisa dikuasai dengan baik.

"Sama seperti debat yang pertama, saya percaya hanya hanya visi-misi NH-Aziz yang akan diterima masyarakat," kata Nurdin Halid usai mengikuti pembekalan antikorupsi oleh KPK di Makassar, Sulsel, Selasa, 17 April 2018.

Nurdin menegaskan bahwa debat publik menjadi kesempatan bagi masyarakat mengetahui lebih dalam soal program kerja calon kepala daerah. Karena itu, penyelenggara maupun peserta debat diharap menghadirkan nuansa yang mendidik dan sesuai konteks. Dia mewanti-wanti debat yang berjalan kaku bak uji kompetensi seorang calon doktor. 

"Saya juga mengingatkan bahwa debat adalah ajang perang gagasan, bukan menyerang personal lawan," ujar Nurdin.

Juru Bicara Nurdin Halid Muhammad Natsir mengatakan, pihaknya kini tinggal memperbarui data dan informasi seputar tema debat. Selebihnya tidak ada persiapan khusus. Sebab pada umumnya semua dianggap sudah tertuang dalam program kerja NH-Aziz.

"Mulai dari pendidikan berkualitas, pelayanan kesehatan hingga keagamaan, NH-Aziz sudah programkan itu semua. Termasuk soal keadilan, kesetaraan gender, perhatian terhadap penyandang disabilitas serta perlindungan anak. ami mau manfaatkan momentum debat ini untuk bisa menjelaskan apa yang kami tawarkan," kata dia. 



(ALB)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360