Demokrat Sulut Beri Sinyal Dukung Jokowi-Ma'ruf

Mulyadi Pontororing 10 September 2018 11:39 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Demokrat Sulut Beri Sinyal Dukung Jokowi-Ma'ruf
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Manado: Kader di daerah menyambut baik sikap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) yang mengizinkan kader mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilres 2019. Salah satunya kader Partai Bintang Mercy di Sulawesi Utara.

Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Sulut James Karinda mengatakan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Demokrat di Sulut telah melakukan jajak pendapat (polling). Hasilnya menunjukkan banyak kader yang ingin mendukung Jokowi pada Pilpres 2019.

"DPD Sulut telah memasukan hasil polling internal pengurus DPD dan DPC se-Sulut yang terbanyak menginginkan Jokowi," kata Karinda, Senin, 10 September 2018, di Manado.


Baca: Demokrat Izinkan Kader Dukung Jokowi-Ma'ruf

Namun, hasil polling internal itu sebelum Jokowi dipasangkan dengan Ma'ruf Amin. Dia menyebut pengurus daerah masih melihat kondisi ke depan sambil menunggu arahan DPP ke DPD.

Ketua Harian DPD Demokrat Sulut menyatakan pengurus daerah akan menunggu petunjuk pimpinan pusat terkait langkah politik pada Pilpres 2019. "Tapi, kalau DPP mengizinkan akan sangat baik bagi kader," pungkasnya.


 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id