Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Tak Ada Penambahan Waktu Pendaftaran PPK di Tangsel

Nasional Pemilu Serentak 2020
Farhan Dwitama • 21 Januari 2020 09:06
Tangerang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan, Banten, memastikan tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran panitia pemilihan kecamatan (PPK). Pendaftaran akan ditutup pada Jumat, 24 Januari 2020.
 
"Penutupan pendaftaran sampai Jumat pukul 18.00 WIB. Tidak ada penambahan waktu," ujar Komisioner KPU Kota Tangsel bidang Sosialisasi, Ade Wahyu, Selasa, 21 Januari 2020.
 
Ade mengatakan hingga hari ketiga pendaftaran telah ada 23 pelamar yang menyerahkan berkas ke KPU Tangsel dari jumlah penerimaan sebanyak 35 orang. Ia menyebut jumlah itu akan dibagi ke tujuh kecamatan masing-masing lima orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita hanya butuh 35 petugas PPK untuk tujuh kecamatan. Jadi setiap kecamatan ada lima petugas termasuk ketua," jelasnya.
 
Setelah mendaftar, seluruh pelamar PPK yang masuk akan diseleksi berdasarkan kelengkapan berkas administrasi. Selanjutnya pada 30 Januari pelamar yang lolos akan mengikuti tes tertulis.
 
"Termasuk wawancara pada tahap terakhir tes penerimaan," jelas dia.
 
Ia menambahkan petugas PPK terpilih akan mulai bekerja pada Maret 2020. Sementara petugas penitia pemungutan suara (PPS) baru akan bekerja pada April 2020.
 
"Petugas KPPS baru akan bekerja tiga hari sebelum pencoblosan. Untuk petugas KPPS dan PPS nanti kami umumkan kembali seleksi penerimaannya," tandas dia.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif