Taman Wisata Alam Kawah Putih Gunung Patuha, Kabupaten Bandung. Foto: ANT/NOVRIAN ARBI
Taman Wisata Alam Kawah Putih Gunung Patuha, Kabupaten Bandung. Foto: ANT/NOVRIAN ARBI

Kawah Putih Diminta Ditutup Sementara

Nasional Kebakaran Lahan dan Hutan
P Aditya Prakasa • 11 Oktober 2019 15:58
Bandung:Polisi meminta pengelola Taman Wisata Alam (TWA)Kawah Putih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, untuk menutup sementara lokasi. Penutupan dilakukan agar petugas bisa fokus menangangi kebakaran hutan dan lahan di kawasan tersebut.
 
"Saat ini kami mengimbau untuk ditutup dulu sementara agar mengurangi aktivitas masyarakat weekend ini," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo saat dihubungi, Jumat, 10 Oktober 2019.
 
Truno mengatakan penutupan dilakukan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa. Saat ini, pendinginan di lokasi kebakaran masih dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Api sejauh ini sudah tidak ada tapi kan ada potensi asap yang perlu dijaga dan dikanalisasi atau kita isolir bersama tim. Jadi, posko masih kita berdirikan di sana posko penanggulangan bencana alam atau kebakaran," jelasnya.
 
Dia mengungkap beberapa titik masih terdapat kepulan asap, yaitu di Sunan Rama, Kawah Saat, dan Cipanganten. Setelah dilakukan pemantauan, tim gabungan belum menemukan adanya api.
 
"Pascahujan turun sangat lebat, untuk titik api secara keseluruhan sudah tidak ada. Hanya masih ada kepulan asap di Sunan Rama menuju Kawah Saat sampai ke Cipanganten," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif