Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo

Pemprov Sumsel Bakal Pangkas Perda Penghambat Investasi

Nasional investasi
Gonti Hadi Wibowo • 16 Januari 2020 20:18
Palembang: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan bakal memangkas Peraturan Daerah (Perda) yang dinilai akan menghambat investasi di Bumi Sriwijaya.
 
“Pemprov akan menyesuaikan Perda baik itu di tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang menghambat investasi dan laju percepatan ekonomi untuk segera dicabut saja,” kata Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru, Kamis 16 Januari 2020.
 
Herman mengatakan seluruh kepala daerah di Indonesia termasuk dirinya telah diingatkan oleh Presiden Joko Widodo agar mencermati cepatnya perubahan ekonomi dunia setiap hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oleh sebab itu, Pemprov Sumsel telah menyiapkan aspek-aspek pengelolaan keuangan baik dunia perbankan maupun untuk pelaku usaha.
 
“Sangat fluktuatif dari detik sampai hari selalu cepat berubah, tentu karena akses internet yang bisa diakses oleh semua masyrakat,” jelasnya.
 
Menurutnya, untuk di daerah regulasi tidak hanya diatur melalui undang-undang saja, namun ada juga yang diatur oleh Perda. Hal ini juga seiringnya dengan pertumbuhan ekonomi nasional sangat dibutuhkan pentingnya keselarasan antar instansi vertikal maupun horizontal.
 
Pihaknya menganggap provinsi Sumsel tidak hanya saja patuh terhadap aturan-aturan. Namun, pelaku usahanya dan masyarakat juga selalu menjaga kestabilan ekonomi hingga keamanan ekonomi.
 
“Pemprov Sumsel akan terus menyesuaikan dengan aturan dan kebijakan yang telah ditetapkan dari pemerintah pusat yakni regulasi yang tidak berbelit-belit sehingga tidak mengambat laju perekonomian,” pungkasnya.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif