Sekretaris DPC PPP Sumenep, M Syukri. (Foto: Medcom.id/Rahmatullah)
Sekretaris DPC PPP Sumenep, M Syukri. (Foto: Medcom.id/Rahmatullah)

PPP Sumenep Cari Cawabup Nasionalis

Nasional Pemilu Serentak 2020
Rahmatullah • 17 Oktober 2019 18:03
Sumenep: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mencari calon wakil bupati dari kalangan nasionalis. Cawabup akan mendampingi Ketua DPC PPP Sumenep Kiai Mohammad Shalahuddin A Warits alias Ra Mamak maju sebagai calon bupati pada Pemilu Serentak 2020.
 
"Ra Mamak kan dari pesantren, PPP butuh wakil yang nasionalis, biar ada perpaduan," kata Sekretaris DPC PPP Sumenep, M Syukri, Kamis, 17 Oktober 2019.
 
Syukri mengakui Ra Mamak bukan pilihan final untuk diajukan pada Pemilu 2020, namun sinyal itu semakin menguat. Ketika PPP menggelar rapat internal, belum ada nama lain yang 'bersaing' dengan Ra Mamak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Intinya secara formal memang belum, tapi PPP sudah pasti mau mengusung sendiri," ujarnya.
 
PPP berencana mengusung sendiri cabup dan cawabup di Sumenep. Karenanya, kata Syukri, pihaknya tak akan melakukan penjaringan. Andai ada yang mengajukan diri, tawaran posisi hanya untuk cawabup.
 
Kendati demikian, imbuh dia, PPP masih butuh tambahan tiga kursi untuk melancarkan pengusungan Ra Mamak. Saat ini, PPP hanya mengantongi 7 kursi di DPRD Sumenep.
 
"Kita memang perlu berkoalisi dengan partai lain," tutupnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif