Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polresta Banda Aceh Tangkap 173 Tersangka Narkoba Selama 2019

Nasional kasus narkoba
Antara • 15 Mei 2019 19:08
Banda Aceh: Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh menangkap 173 tersangka kasus narkoba dari 117 laporan polisi di ibu kota Provinsi Aceh tersebut sepanjang 2019. Penangkapan tersangka tersebut dilakukan selama 2019.
 
"Jumlah tersangka narkoba yang ditangkap sejak lima bulan terakhir pada 2019 ini sangat tinggi. Angkanya mencapai 173 orang," kata Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polresta Banda Aceh AKP Budi Nasuha Waruwu di Banda Aceh, Rabu, 15 Mei 2019.
 
Pernyataan tersebut disampaikan Budi Waruwu usai pemusnahan barang bukti narkoba yang ditangani Polres Banda Aceh sejak Januari hingga Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Budi mengaku prihatin dengan banyaknya tersangka narkoba yang ditangkap. Dengan jumlah 173 orang, artinya dalam sebulan kepolisian menangkap 40 orang yang terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
 
Oleh karena itu Budi mengimbau masyarakat menjaga keluarga sendiri agar tidak terjerumus peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
 
"Tugas kepolisian jelas menangkap mereka yang diduga terlibat narkoba. Namun begitu, kepolisian mengimbau masyarakat ikut berpartisipasi mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba," jelas Budi.
 
Menurut Budi, partisipasi tersebut bisa menjaga keluarga agar tidak terjerumus narkoba serta menginformasikan setiap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing.
 
Selain itu, Budi menyebutkan jika pihaknya melalui Satuan Binmas mengunjungi sekolah dan mendatangi masyarakat untuk menyosialisasikan bahaya narkoba.
 
"Peredaran narkoba sudah masuk ke desa-desa. Karena itu, masyarakat harus bisa membentengi diri agar tidak terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba," pungkas Budi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif