Kondisi Pasar Sentral Kabupaten Enrekang usai diterjang banjir akibat meluapnya Sungai Saddang dan Maya Allo. Istimewa
Kondisi Pasar Sentral Kabupaten Enrekang usai diterjang banjir akibat meluapnya Sungai Saddang dan Maya Allo. Istimewa

Dua Kecamatan di Kabupaten Enrekang Terendam Banjir

Nasional bencana banjir
Muhammad Syawaluddin • 29 April 2019 19:54
Makassar: Hujan deras terjadi di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan dan menyebabkan banjir. Dua kecamatan di Kabupaten Enrekang terendam banjir akibat meluapnya air sungai.
 
"Hampir seluruh Kota Enrekang terendam banjir dan sementara masih di lakukan pendataan terhadap korban terdampak," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Sulsel, Andi Wahid, saat dikonfirmasi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 29 April 2019.
 
Banjir menerjang Kabupaten Enrekang karena hujan berintensitas sedang hingga deras turun selama tiga hari di wilayah tersebut. Sungai Saddang dan Sungai Mata Allo meluap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Banjir mengganggu aktivitas masyarakat di ibu kota Kabupaten Enrekang yang mengapit jalur salah satu sungai terbesar di Sulsel tersebut lumpuh total. Dan masyarakat saat ini dievakuasi oleh tim BPBD Enrekang bersama relawan.
 
Tim BPBD Kabupaten Enrekang bersama personil Tim Reaksi Cepat (TRC) turun ke lokasi kejadian selain mengevakuasi warga, mendata dan mendokumentasikan kondisi lapangan. Terutama untuk melihat tingkat kerusakan yang disebabkan banjir.
 
"Rumah warga di dua Kecamatan yakni Kecamatan Enrekang dan Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang terpendam banjir. Sehingga aktivitas masyarakat menjadi lumpuh total," jelasnya.
 
Andi Wahid juga terus memantau kejadian di Kabupaten Enrekang tersebut dengan secara continue berkoordinasi tim dan Dinas Sosial untuk mendirikan tenda darurat bencana serta dapur umum untuk korban terdampak.
 
"Kami masih tetap dan terus berkoordinasi dengan BPBD Enrekang," jelasnya.

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif